Walikota Palopo Terjun Langsung meninjau 4 titik sungai di Kelurahan Mawa Kecamatan Sendana

Banner

PALOPO, SPIRITKITA – Walikota Palopo H.M Judas Amir MH. di dampingi Sekretaris Daerah, Drs. H.Firmanza DP. SH.M.Si beserta jajaran Pemerintah Kota Palopo lainnya meninjau 4 titik sungai di Kelurahan Mawa Kecamatan Sendana, Jum’at (07/10/2022)

Peninjauan tersebut di lakukan di 4 titik area sungai yang ada di Kelurahan Mawa Kecamatan Sendana, untuk melihat secara langsung kondisi sungai aliran air yang mengaliri sungai untuk mengetahui arah aliran yang menyebabkan meluapnya sungai sehingga adanya dampak banjir yang terjadi di Kota Palopo beberapa waktu lalu.

pada peninjauan tersebut di beberapa titik yang berada dekat dengan perbatasan Kecamatan Wara Selatan Kelurahan Songka terdapat sungai yang tidak di aliri air dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, untuk itu Walikota menginstruksikan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar menulusuri sungai yang memang tidak berfungsi untuk mengetahui kendala apa yang ada di aliran sungai tersebut.

Walikota mengatakan dan menghimbau agar yang bertugas menjaga sungai/bendungan yang ada di Kota Palopo selalu rutine mengecek dan melaporkan kondisi sungai.

Walikota juga mengingatkan agar menjadi perhatian Camat/Lurah untuk senantiasa mengihimbau warganya agar menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah di sbarang tempat.

Rombongan melanjutkan peninjauan hingga ke Kelurahan Purangi Kecamatan Sendana juga untuk meninjau kondisi warga paska banjir, lalu rombongan Walikota melanjutkan peninjauannya menuju Kelurahan Binturu Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo.

Turut hadir, Camat/Lurah setempat, tim Reaksi Cepat BNPB Kota Palopo, Staff dan jajaran Pemkot Palopo lainnya.(Nrl)

Banner
Avatar
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *