Wilayah Zona Kuning di Sulsel 10 Kabupaten, Lainnya Masih Zona Orange Risiko Penyebaran Covid-19

 Wilayah Zona Kuning di Sulsel 10 Kabupaten, Lainnya Masih Zona Orange Risiko Penyebaran Covid-19

Wilayah Zona Kuning di Sulsel 10 Kabupaten, Lainnya Masih Zona Orange Risiko Penyebaran Covid-19

Kabupaten Luwu kini masuk zona Kuning atau Risiko Penularan Rendah Covid-19. Wilayah Zona Kuning di Sulsel (Sulawesi Selatan) yang juga masuk zona kuning adalah Pinrang, Barru, Toraja Utara dan Tana Toraja.

Demikian halnya Sinjai, Bone, Kep. Selayar, Bantaeng dan Jeneponto. Kesemua daerah tersebut telah dínyatakan daerah zona Kuning oleh Satgas Covid-19.

Sementara daerah lainnya seperti Takalar, Bulukumba, Gowa, Maros dan Pangkep masuk dalam zona orange atau risiko penularan Sedang. Zona Orange juga masih dísematkan di daerah Soppeng, Wajo, Sidrap, Enrekang, Makassar dan Pare-pare.


Untuk wilayah Luwu Raya, seperti yang dírilis Satuan Tugas Penanganan COVID-19 nasional, Kota Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur juga masih díkategorikan sebagai Zona Orange dengan risiko Sedang penularan Covid-19.

Terkonfirmasi, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, Husni Thamrin membenarkan hal tersebut.

Dísebutkan Husni, masih perlu adanya upaya peningkatan untk menjadikan Sulawesi Selatan menuju Zona Hijau. Salah satunya adalah meningkatkan tenaga promotor agar terus melakukan edukasi pencegahan Covid-19 secara masif.

Sementara itu, Ketua Konsultan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin mengatakan, dengan adanya peta zonasi Covid-19 yang menempatkan 10 Kabupaten berada dalam Zona Kuning, pertumbuhan kasus secara perlahan menuju tren menurun dengan positif aktif sekitar 7-10%, sementara positif rate masih díkisaran 10-14%.

“Program trisula pengendalian Covid-19 Sulsel berjalan optimal dan perlu terus didorong untuk meningkatkan angka tracing, testing dan treatment,” kata Prof Ridwan.(red)

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak