Wisuda Program Sarjana, Profesi, dan Magister Universitas Mega Buana Palopo

Banner

PALOPO,SPIRITKITA – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, S.STP, mewakili Penjabat Wali Kota Palopo, hadir dalam acara wisuda program sarjana, profesi, dan magister Universitas Mega Buana Palopo periode II angkatan XIV tahun 2023 yang di selenggarakan di SCC pada Sabtu, 30 September 2023.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes, menyampaikan bahwa jumlah penerima mahasiswa baru untuk tahun 2023 sebanyak 2.396 orang, yang datang dari berbagai daerah untuk menempuh pendidikan di Kota Palopo. Universitas ini telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Arab Saudi, Jepang, dan negara lainnya untuk memfasilitasi alumni dalam bekerja di luar negeri. Selain itu, UMB juga telah membentuk unit-unit sebagai wadah pengembangan bakat dan minat mahasiswa.

Asnita Darwis, dalam peran mewakili Penjabat Wali Kota Palopo, menggarisbawahi pentingnya momen wisuda sebagai tahap akhir dari proses pembelajaran peserta didik. Ia mengakui bahwa proses tersebut melibatkan pengorbanan moril dan materil, dengan dukungan dari orangtua, keluarga, dan pihak kampus.

Sebagai sarjana, ia menekankan bahwa memiliki nilai kualitas diri yang unggul adalah hal yang penting, yang di capai melalui wawasan dan keilmuan yang di peroleh selama proses pembelajaran. Asnita Darwis juga mengajak semua elemen pemerintahan dan masyarakat untuk menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan peran Kota Palopo sebagai destinasi pendidikan yang lebih baik di masa depan.

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Dr. Drs. Andi Lukman, M.Si, Forkopimda Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, serta civitas akademika Universitas Mega Buana Palopo, para wisudawan, dan orangtua mereka.(rls)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *