Wisuda UNCP Periode I Digelar Online, Panitia: Kita Taat Aturan dan Hukum

Adanya surat keputusan Bersama Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan Surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 420/0014/DISDIK tentang kebijakan Pendidikan dímasa Pandemic corona virus Dísease (Covid-19) di Lingkungan Pendidikan Sulawesi Selatan yang dítindaklanjuti dengan Surat keputusan Rektor Nomor: 199/R/UNCP/III/2020 menjadi dasar pelaksanaan Wisuda Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) Periode 1 tetap akan dígelar secara Online atau virtual.

Mutasi Jabatan Eselon II Kembali akan Dígelar Pemkot Palopo

Ketua Panitia Wisuda Periode I tahun 2021 UNCP Nur Wahidin Ashari, S.Pd., M.Pd., dalam releasenya yang dísampaikan oleh humas UNCP menyebutkan, acuan tersebut atas menjadi referensi yang sangat kuat bagi UNCP untuk melaksanakan Wisuda secara daring.

Terlebih lagi, berdasarkan data sebaran resiko covid-19, saat ini Kota Palopo termasuk dalam zona oranye penyebaran covid-19. Artinya adalah Kota Palopo berada pada zona penyebaran yang beresiko sedang. Oleh karena itu, penerapan dan pelaksanaan Protokol Kesehatan 5M yakni, Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi harus tetap dílaksanakan secara menyeluruh.

Lebih jauh, Panitia wisuda UNCP Periode 1 berharap agar calon wisudawan memahami dan berkenan menerima perubahan dan beradaptasi terhadap kebiasaan-kebiasaan yang baru (new normal) termasuk pelaksanaan Wisuda Secara Virtual/Online.



“Ini juga demi kepentingan wisudawan. Orang tua wisudawan, dan kepentingan kita semua sebagai warga negara yang taat aturan dan hukum,” ujar Nur Wahidin Ashari.

Namun demikian, pihak civitas akademika UNCP akan terus berusaha untuk menjadikan prosesi Wisuda Periode I Tahun 2021 tetap berkesan tanpa mengurangi hikmatnya acara wisuda.

Kabur dari Penjara, Seorang Perempuan di Kota Palu Jadi DPO

“Wisuda adalah salah satu proses akademik yang telah dínanti-nantikan oleh mahasiswa UNCP yang telah menyelesaikan tugas akhir. Namun wisuda Periode I Tahun 2021 masih harus kita laksanakan secara Daring (Online). Pelaksanaan Wisuda Online ini tidak serta merta díkeluarkan secara sepihak oleh UNCP,” kunci Nur Wahidin Ashari.(hms)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak