Berhasil dari Zona Kuning ke Zona Hijau, Tiga Warga Kota Palopo Positif Corona

Berdasarkan data pemerintah RI hingga Kamis, 25 Juni 2020, saat ini tercatat ada 50.187 kasus Covid-19 di Indonesia, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020. Jumlah tersebut disebabkan adanya penambahan 1.178 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Dari pemeriksaan hari ini, kasus positif 1.178, sehingga totalnya adalah 50.187. Data ini dilansir dari update Kompas Online hari ini pukul 12.00.

Sementara untuk Kota Palopo tercatat, ada 3 warga terkonfirmasi positif Corona. Ketiga warga tersebut masing-masing berasal dari kecamatan Telluwanua, Bara dan Wara Timur.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, bekerjasama RSUD Sawerigading Palopo, Selasa (23/6/2020) pasien positif covid-19 ini dirujuk ke Makassar.

Wanita di Luwu Kena Tikam, Diduga Gegara Tolak Cinta si Penikam

Sebelumnya, Kota Palopo menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang dinyatakan berhasil keluar dari zona kuning dan menempati zona hijau. Zona Kuning ke Zona Hijau

Bersama Kota Palopo, setidaknya ada 37 daerah lainnya yang diungkapkan Pemerintah yang mampu menekan penambahan kasus dan angka kematian terkait Corona (COVID-19).

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Wiku Adisasmito mengapresiasi seluruh kepala daerah di 38 daerah ini. Menurutnya, ini adalah prestasi luar biasa.

Wiku mengatakan, bagian terpentingnya adalah ternyata ke 38 daerah di Indonesia ini mampu meredam COVID dan menjadi zona hijau, yang dulunya mereka dikategorikan sebagai zona kuning.

Sekda Kota Pimpin Rapat Persiapan Hut, Temanya “Palopo New Spirit”

“Ini adalah para keberhasilan ASN, pimpinan daerah yang bisa mengamankan dan bisa menekan kasus-kasus baru. Dan tidak ada yang meninggal di sini. Dan ini adalah prestasi yang luar biasa,” katanya saat pemaparan langsung di Istana Kepresidenan seperti yang ditayangkan langsung di YouTube Setpres, Rabu, 24 Juni 2020.

Berikut daerah-daerah yang berhasil keluar dari zona kuning Corona: Aceh Barat Daya, Pidi, Simeule, Gayo Lues. Selanjutnya, Bener Meriah, Toba Samosir, Labuan Batu, Padang panjang, Pariaman, dan Solok. Indragiri Hulu, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, Dumai, dan Kampar. Bungur Tebo, Mukomuko, Seluma, Tulang Bawang, Pringsewu, Tulang Bawang Barat, Karimun, Wonogiri, Pekalongan, Kepulauan Seribu, Bima. Muna Barat, Banggai Kepulauan, Kota Palopo, Mamuju Utara dan Majane. Pulau Talibu, Buru Selatan, Mamberamo Tengah, Teluk Wondama dan Manokwari Selatan.(red)

Read Previous

Bandara Bua Gratiskan Rapid Test, Hasil Rapat: Syarat dan Ketentuan Berlaku

Read Next

Pemkab Luwu Terima Kunjungan Pemkab Sidrap, Studi Tiru Penyusunan ABS

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *