Bupati IDP Kunjungi Lokasi Banjir Malangke Barat, Bahtiar Manadjeng: Semoga Bukan Hanya Seremonial

Bupati Luwu Utara Tinjau Lokasi Banjir di Malangke Barat
Banner

LUTRA, SPIRITKITA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) meninjau langsung lokasi banjir di Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat, Selasa (28/05/2024). Menggunakan perahu katinting, IDP bersama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) mengevaluasi kerusakan akibat jebolnya tanggul Sungai Rongkong.

Kunjungan IDP ini mendapat beragam tanggapan dari warga. Bahtiar Manadjeng, tokoh pemuda Malangke Barat, mengapresiasi kunjungan tersebut meskipun di nilai terlambat. “Saya mengapresiasi kunjungan Bupati di lokasi banjir, walaupun sangat lambat. Semoga kunjungan ini bukan hanya seremonial belaka,” ujar Bahtiar yang akrab di sapa Batti, Rabu (29/05/2024).

Bahtiar berharap kunjungan ini membawa solusi konkret untuk perbaikan tanggul yang telah lama di usulkan warga. “(Semoga) bukan hanya seremonial dengan membawa beberapa paket sembako, tapi datang membawa solusi dengan mendorong secepat mungkin perbaikan tanggul yang jebol,” tambahnya.

Banjir di Desa Pombakka telah merendam sebagian besar rumah warga selama hampir sebulan. Asdar, seorang warga setempat, melaporkan bahwa banjir tersebut berdampak pada sekitar 400 kepala keluarga. “Ketinggian air mencapai 80 sentimeter hingga 1,5 meter, banyak warga yang terpaksa mengungsi,” katanya.

Banner
Akhir
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *