Gubernur Sulsel Lepas Peserta Jalan Sehat, Walikota Palopo: Jadi Tuan Rumah yang Baik!

 Gubernur Sulsel Lepas Peserta Jalan Sehat, Walikota Palopo: Jadi Tuan Rumah yang Baik!

Rakerda KNPI


Rakerda KNPI Sulsel
Walikota Palopo HM Judas Amir menyerarahkan hadiah undian doorprize berupa satu unit sepeda motor kepada salah satu peserta

Gubernur Sulsel (Sulawesi Selatan), Dr Ir HM Nurdin Abdullah, melepas peserta jalan sehat yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XV KNPI Sulawesi Selatan periode 2019-2022 di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Minggu 08 Maret 2020.

Pelepasan yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Selatan didampingi Walikota Palopo, HM Judas Amir, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, dan unsur Forkopimda.

“Ini adalah sebuah kegiatan yang tentu harus menjadi rutinitas setiap hari, oleh karena itu izinkan saya melepas jalan santai ini mudah-mudahan kita tiba di finish dengan selamat,” kata Gubernur saat melepas peserta jalan sehat.

Gubernur berharap, dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI bisa memberikan spirit kepada semua masyarakat kota Palopo.



Ditambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota akan selalu siap terus berkolaborasi dengan KNPI.

Diakhir sambutannya, Gubernur Sulsel menyinggung terkait virus Corona. Gubernur berharap agar terus melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan, menjaga pola hidup sehat, terus melakukan cuci tangan, dan jika memang lagi sakit menggunakan masker.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengucapkan terimakasih kepada peserta yang ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

Sehari sebelumnya, Sabtu, (7/3) Walikota Palopo telah membuka rapat kerja daerah (rakerda) KNPI ke-XV yang dipusatkan di Kota Palopo.

Rakerda KNPI Sulsel kali ini, merupakan yang pertama-kalinya dilaksanakan dengan Palopo bertindak sebagai tuan rumah. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir, Sabtu (7/3/2020), ditandai dengan pemukulan gong secara simbolis oleh orang nomor satu di Palopo itu, bertempat di ruang pola kantor walikota.

Dalam sambutannya, walikota HM Judas Amir pertama-tama menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta rakerda KNPI yang berasal dari 24 kabupaten/kota se Sulsel. HM Judas Amir menegaskan, dirinya bangga Palopo dapat dikunjungi banyak orang. Ia menyatakan, panitia khususnya KNPI Palopo dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam rakerda KNPI Sulsel.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo telah berupaya menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, kita telah membentuk relawan anti narkoba, relawan anti radikalisme dan terorisme, serta relawan-relawan lainnya. Tentu, peran atau keterlibatan pemuda ikut mendapatkan porsi dalam menyukseskan sejumlah program tersebut,” papar HM Judas Amir.(hms)