Gubernur NA: Kasus Corona di Sulsel, 1 Meninggal, 1 Dinyatakan Sudah Sembuh

Kasus Corona di Sulsel, 1 Meninggal, 1 Dinyatakan Sudah Sembuh

Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, malam ini menggelar jumpa pers dan mengumumkan dua warga Sulsel positif terpapar virus Covid-19.

“Satu telah meninggal dunia pasien suspect Covid 285 pada 15 Maret sebelum diambil sampelnya dan satu pasien suspect 286 lagi masih dalam pemeriksaan dokter,” katanya.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Perdos Unhas Blok GB, Tamalanrea, Makassar, Kamis (19/3/2020) malam, dikutip Tribun.

Dalam konpferensi pers tersebut Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari dan Sekretaris Dinas Kominfo Sulsel, Lubis L.

Terkait pasien positif Corona kasus 286, sesungguhnya telah dinyatakan telah sembuh. Namun Gubernur Nurdin menyebut sang pasien belum diberi tahu bahwa selama ini dia positif Corona.

“Perlu saya sampaikan bahwa yang bersangkutan (pasien kasus 286) sudah mengalami kemajuan yang signifikan. Beliau sudah sehat tadi, malah dokter melaporkan kepada saya mereka minta keluar,” kata Nurdin.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (19/3/2020) mengumumkan Dua orang di Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan positif terjangkit virus Corona (COVID-19).

“Sulsel, tambahan 2 kasus, total 2 orang,” kata Achmad Yurianto

Dua kasus positif Corona di Sulsel ini menjadi kasus pertama di Sulsel yang diumumkan pemerintah pusat.

Terkait kasus pertama di Sulsel ini, rencananya pihak RS akan menggelar rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sulsel bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Data terakhir dari Pemprov Sulsel pada Kamis (19/3) jumlah pasien yang diperiksa terkait Corona sebanyak 17 orang.

“Berdasarkan data dari sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Sulawesi Selatan, Kamis (19/3) pukul 13.00 Wita, jumlah pasien yang sudah diperiksa adalah 17 orang. Dari jumlah tersebut, 6 orang dinyatakan negatif dan 11 orang lainnya masih menunggu hasil uji laboratorium,” tulis Dinas Kesehatan Sulsel dalam keterangan resminya, Kamis (19/3).

Hingga kini, total ada 309 kasus positif Corona di Indonesia. Di mana 25 orang di antaranya meninggal dunia dan 15 orang sembuh.(fik)

Read Previous

Imbauan Bupati Luwu Timur Terkait Penanganan Covid-19 Hanya Isapan Jempol?

Read Next

Satgas Corona Luwu Segera “Action” di Lapangan

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *