Pj Gubernur Sulawesi Selatan Berikan Imbauan Antisipasi Banjir di Musim Hujan

Banner

MAKASSAR, SPIRITKITA — Di tengah musim hujan yang melanda sebagian besar daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), Penjabat Gubernur, Bahtiar Baharuddin, mengeluarkan empat imbauan penting untuk mengantisipasi potensi banjir.

Pertama-tama, Bahtiar mengimbau masyarakat Sulsel untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong, terutama dalam membersihkan lingkungan sekitar.

“Saya mengimbau masyarakat Sulsel untuk menghidupkan kembali gotong royong,” pesan Bahtiar, hari Minggu (3 Maret 2024).

Kedua, Bahtiar meminta kepada Bupati dan Wali Kota agar menginstruksikan para Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Dusun, RW, dan RT untuk mendorong warganya melakukan pembersihan lingkungan secara rutin.

Sebagai langkah ketiga, Bahtiar mendorong gotong royong dalam mengatasi sampah, dengan mewajibkan setiap rumah memiliki tempat sampah. “Setiap rumah harus memiliki tempat sampah,” tandasnya.

Keempat, Bahtiar menegaskan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan. “Kita berharap kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan bisa semakin meningkat,” tambahnya.

Imbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga risiko banjir dapat diminimalkan di tengah cuaca yang tidak menentu selama musim hujan.(*)

Banner
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *