Pj Wali Kota Palopo Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Lapangan Pancasila. Pada Hari Senin 20 Mei 2024. 

Upacara kali ini mengusung tema “Kebangkitan Kedua menuju Indonesia Emas”.

Dalam sambutannya, yang merupakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, Asrul menekankan pentingnya momen kebangkitan kedua dalam sejarah bangsa Indonesia. 

“Saat ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan kebangkitan pertama,” ujar Asrul Sani. 

Ia menyoroti kemajuan teknologi yang telah mengubah kehidupan manusia secara revolusioner dan menjadi bagian tak terpisahkan dari peradaban hari ini.

“Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Republik Indonesia yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama,” tambahnya.

Asrul juga menekankan bahwa kebangkitan kedua ini adalah momen penting untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme dan kepercayaan diri. 

“Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap, agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa yang berkejaran dengan waktu,” jelasnya.

Usai upacara, Asrul Sani memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan, di mana mereka melakukan penaburan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa.

Kegiatan ini di hadiri oleh unsur Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, kepala sekolah, camat, lurah, dan undangan lainnya.

Upacara Harkitnas ke-116 ini menjadi momentum penting bagi seluruh elemen masyarakat Palopo untuk bersama-sama merayakan semangat kebangkitan dan melanjutkan perjuangan menuju Indonesia Emas.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *