Timnas Indonesia Geser Vietnam dengan Kemenangan 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Banner

SPIRITKITA.COM — Acungan jempol patut diberikan kepada Timnas Indonesia yang menunjukkan performa mengesankan dalam laga melawan timnas Vietnam. Skuad Garuda berhasil menggebuk sang tuan rumah dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan kemenangan ini, Laskar Merah Putih kini semakin kokoh di runner-up grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengumpulkan poin sebanyak 7. Sementara itu, pemuncak klasemen Irak telah mengoleksi 12 poin. Vietnam sendiri hanya mampu mengumpulkan 3 poin, sedangkan Filipina menempati posisi juru kunci dengan hanya 1 poin.

Gol-gol yang di cetak oleh tim Garuda datang dari Jay Idzes dan Ragnar di babak pertama, sementara gol ketiga tercipta di masa injury time babak kedua oleh Ramadhan Sananta.

Pertandingan antara Vietnam dan Indonesia berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa, 26 Maret 2024 malam Wita.

Meskipun Vietnam menciptakan beberapa peluang, termasuk tembakan Khuat Van Khang dan sundulan Nguyen Tien Linh, kiper Indonesia, Ernando Ari, berhasil menjaga gawang tetap aman.

Indonesia membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui sundulan Jay Idzes yang memanfaatkan tendangan sudut Thom Haye. Respons cepat dari Vietnam tidak cukup untuk menyamakan kedudukan.

Keunggulan Indonesia bertambah pada menit ke-23 melalui aksi Ragnar Oratmangoen yang mampu melewati pertahanan Vietnam sebelum melepaskan tembakan yang melesak ke gawang dengan kaki kirinya.

Vietnam terus menekan, namun upaya mereka belum membuahkan hasil. Serangan balik Indonesia membuahkan hasil pada masa injury time babak kedua melalui sontekan Ramadhan Sananta, yang mengukuhkan kemenangan 3-0 bagi Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia menunjukkan potensi yang menjanjikan dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026, semakin mendekatkan diri untuk meraih tiket ke turnamen bergengsi tersebut.(*)

Banner
Andika
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *