Anggota DPR RI Kritik Garuda Indonesia atas Insiden Mesin Terbakar, Desak Evaluasi Keselamatan

Pesawat milik PT Garuda Indonesia.

MAKASSAR, SPIRITKITA — Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi melayangkan kritikan pedas kepada maskapai Garuda Indonesia atas insiden mesin pesawat yang terbakar setelah meninggalkan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada Rabu (15/5/2024). Anggota Fraksi Partai Golkar itu mendapat informasi bahwa pesawat tersebut diduga sudah berumur tua.

“Setelah insiden itu, saya mendapat informasi bahwa pesawat Boeing 747-400 tersebut diduga memang sudah tua dan di banyak negara sudah dipensiunkan. Ini tentu akan jadi catatan dan evaluasi untuk Garuda Indonesia,” kata Fauzi.

Legislator yang membidangi perhubungan ini meminta Garuda Indonesia untuk tidak mengoperasikan sementara pesawat tersebut dan sejenisnya hingga adanya investigasi dari pihak terkait atau Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Jangan sampai pesawat yang sama atau tipe yang sama kembali dipakai setelah perawatan singkat. Keselamatan penumpang harus jadi prioritas utama. Pihak Garuda juga harus menjelaskan lebih jauh terkait masalah tersebut dan tidak sekadar meminta maaf,” tegasnya.

Rajiv
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *