Atlet Usia 6 Tahun Asal Lutim Berhasil Raih Juara 1 Kejurnas Catur Di Jakarta

Banner

LUTIM,SPIRITKITA -Siapa yang tidak bangga sebagai atlet ketika berhasil meraih juara 1 di tingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta Expo DKI Jakarta yang berlangsung sejak 13-19 Maret 2023.

Begitulah yang di rasakan oleh Ananda, Adi Wibisana bocah berusia 6 tahun ini mampu mengalahkan seluruh lawan tandingnya sehingga berhasil meraih medali emas.

Putra dari pasangan Komang Agus Krisna guna dan Yeni mengikuti Kejurnas Catur 2023 untuk kelas usia bertanding 7 tahun di ibukota Jakarta mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain Adi Wibisana, Pemprov SulSel khususnya Luwu Timur juga ikut berbangga karena baru kali ini atlet Percasi Luwu Timur berhasil meraih juara 1 Kejurnas.

“Alhamdulillah, atlet Percasi Luwu Timur di pastikan berhasil meraih peringkat 1 di Kejurnas mewakili Sulsel,” ungkap Ketua Percasi Luwu Timur, Alpian saat di hubungi media, Sabtu (18/3/2023).

Menurutnya, prestasi yang di raih atletnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemprov Sulsel khususnya Luwu Timur.

Di mana dari 7 babak, Atletnya meraih poin sempurna 7 poin dari 9 babak yang di pertandingkan sehingga di pastikan meraih emas.

“Pemprov Sulsel khususnya Lutim harus berbangga karena baru kali ini atlet catur kita telah berhasil meraih prestasi yang mengharumkan nama daerah di Kejurnas,” ungkapnya.

Sehingga, kata anggota DPRD Luwu Timur ini, apresiasi dan reward untuk atlet peraih juara perlu di perhatikan oleh Pemerintah Daerah.

“Perlulah ada reward sebagai motivasi atlet dari Pemerintah,” ungkapnya. (rls)

Banner
Admin
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *