BPBD Luwu Edukasi Terapkan Protokol Kesehatan

 BPBD Luwu Edukasi Terapkan Protokol Kesehatan

Razia Masker BPBD Luwu didampingi aparat kepolisian


BPBD Luwu Intens Edukasi Terapkan Protokol Kesehatan

Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan penyebaran Covid-19 Kabupaten Luwu gencar mengedukasi masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan. Salah satunya adalah, menggunakan masker jika sedang keluar rumah.

Seperti yang terlihat pada Kamis, 15 Oktober kemarin. Sebanyak 60 warga terjaring razia masker yang Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan penyebaran Covid-19 Kabupaten Luwu, laksanakan pada area Pasar Belopa. Dalam razia tersebut, warga diberi peringatan lisan agar tidak lagi mengulangi kesalahan mereka.

Ramah Investasi dan Bersih Melayani, Pemkab Luwu Ikuti Rakor Sinergitas Perizinan

Kepala BPBD Kabupaten Luwu melalui Sekretaris BPBD, Aminuddin mengatakan, jika tim yang melakukan razia terdiri dari 14 personil. Juga TNI 8 personil, Polri, Satpol PP 14 personil, D|nas kesehatan 1 personil.


Dari pantauan, beberapa petugas tim berdiri depan pintu pagar masuk dan keluar pasar untuk melihat situasi warga yang datang dan pulang. Jika terlihat ada yang tidak menggunakan masker maka warga tersebut akan diminta berhenti kemudian mendapat teguran secara Lisan.

“Jika ingin terhindar dari virus covid-19 tetaplah melakukan protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan, membawa handtaizer,jaga jarak dan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Rahman Mandaria sendiri saat menyerahkan secara simbolis masker ke Camat Belopa Utara, beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya akan menyerahkan masker masing-masing ke 22 kecamatan yang ada pada wilayah Kabupaten Luwu.

Pelaksana Lomba KIP Desa Se-Kabupaten Luwu Gelar Rapat Pemantapan

Jumlah masker yang tersebut berjumlah 700 pcs. Setelah masker berada Camat, masker tersebut dapat terbagi ke masyarakat. Upaya ini kata Rahman Mandaria agar tak adalagi masyarakat Luwu yang tidak menggunakan masker. Menggunakan masker ini sendiri adalah salah satu bagian protokol kesehatan pada masa Pandemi selain cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Ada total 22 Kecamatan yang akan kami beri masker, masing-masing 700 pcs per kecamatan,” kata Rahman Mandaria.

Rahman Mandaria juga menyebut, saat ini Tim covid-19 Luwu, termasuk Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan unsur Forkopimda lainnya menyiapkan masker di mobil masing-masing yang jika mendapati masyarakat tidak menggunakan masker akan diberikan masker secara langsung.(red)

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *