Bupati Cantik Ini Nyatakan Dirinya Positif Terinfeksi Virus Corona

Bupati Cantik Minta Warganya Patuhi Social Distancing

Bupati cantik
Bupati Karawang

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana megumumkan jika dirinya positif terinfeksi virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Cellica dalam video yang ia unggah di akun insta storynya, @cellicanurrachdiana, Selasa (24/3/2020).

Dalam video tersebut, Cellica tampil mengenakan masker. Cellica mengatakan bahwa sekitar satu jam lalu (pada hari Selasa kemarin) baru saja menerima hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan oleh 14 orang secara mandiri pada Senin (23/3/2020) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan itu, lima orang dinyatakan positif Corona termasuk dirinya yang membuatnya bersama empat orang yang positif Corona lainnya harus menjalani isolasi di rumah sakit.

Pada kesempaan itu juga, Cellica mengatakan telah menyampaikan kabar tersebut kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Assalamualaikum, saya teh Celli Bupati Karawang. Baru saja saya sekitar satu jam lalu mendapatkan hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan 14 orang kemarin secara mandiri dan hasilnya 5 orang dinyatakan positif dan hal ini sudah saya sampaikan kepada bapak Gubernur dan juga pihak terkait sehingga pada hari ini saya dan empat orang lainnya harus menjalani isolasi di rumah sakit,” kata Cellica.

Dikabarkan, awalnya Bupati Karawang ini mengalami sesak nafas saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan kepala desayang digelar di Plaza Kantor Pemkab Karawang, Jawa Barat pada Jumat (20/3) pekan lalu.

Saat menyampakan pidatonya, Bupati cantik yang juga merupakan seorang dokter itu tiba-tiba merasa sesak. Ia pun menghentikan pidatonya dan turun dari podium. Karena merasa sesak dan tak bisa melanjutkan pidato dan diterukan oleh Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari.

Seusai acara pelantikan kepala desa, Bupati Karawang ini masih sempat meninjau Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) di Jatisari, Karawang. Rumah sakit tersebut yang akan diusulkan sebagai rujukan orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona atau Covid-19.

Bupati Cellica meminta kepada masyarakat untuk berdiam di rumah dan tidak menerima tamu.

Dipostingan selanjutnya, Bupati Karawang meminta doa kapada masyarakat untuk menjalani isolasi di rumah sakit. Cellica juga mengatakan tidak mengalami gejala apapun.

“Saya mohon doanya kepada seluruh Masyarakat Karawang. Saat ini sy akan menjalankan isolasi secara mandiri di salah satu rumah sakit di Karawang. Sy mohon sekali, ini serius dan sy hanya minta untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu ini. Jujur sy tidak mengalami gejala apapun, sedikitpun, tapi virus itu ttp masuk. Jadi sy mohon untuk jalankan social distancing… Sehat selalu untuk semua,” tulisnya.

Sebelumnya mengumumkan dirinya positif Corona, Bupati Karawang sempat memposting aktivitasnya melakukan isolasi diri di rumah. Ia mengisi kegiatan isolasi diri itu di antaranya dengan berjemur di pagi hari. Saat itu, Celli mengatakan ia dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala apapun.

Keadaan sy Alhamdulillah sampai saat ini tidak menunjukan gejala2, baik demam, batuk, pilek, dan sesak. Namun tentunya karena sebelum2nya banyak kontak dgn beberapa orang di kegiatan2, maka dengan sadar diri sy melakukan social distancing dan InsyaAllah selama 14 hari.Terimakasih pun sy ucapkan kepada Kang @ang.rahmatullah yg tadi berkoordinasi ttg penanganan Covid 19 dan kebijakan2 terkait masalah tersebut.

Buat kalian warga Karawang tersayang jangan lupa sempatkan untuk berjemur diri yaa setiap paginya,

jauhkan dulu keramaian, tahan dulu rasa ingin mainnya, makan dan minum air putih yang banyak pastinya. Bismillah semoga kita semua diberikan kesehatan dan dijauhkan dari marabahaya … Aamiin YRA,” tulisnya.

Bupati cantik Karawang menjadi kepala daerah ketiga di Jawa Barat yang dinyatakan positif Corona.

Sebelum Cellica, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana juga menyatakan positif Corona.

Bima Arya mengumumkan positif Corona pada pada Kamis 19 Maret 2020. Sementara Yana Mulyana mengumumkan dirinya positif Corona pada Senin (23/3/2020) kemarin.(fik)

Read Previous

Jenis Obat yang Berpotensi Lawan Virus Corona Menurut Ilmuwan Kesehatan

Read Next

DPRD Provinsi Sulsel dan DPRD Luwu Sambangi Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palopo

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *