Bupati Luwu Tuding Ada Sebar Hoax, Basmin: BAIK Masih 3 Tahun

Bupati Luwu Tuding Ada Sebar Hoax, Basmin: BAIK Masih 3 Tahun

Pemerintah Kabupaten Luwu telah menyalurkan anggaran sebesar Rp 30 miliar ke daerah Walenrang-Lamasi (Walmas).  Kepala Bappeda Luwu, Muhammad Rudi mengatakan, dana ke Walmas tersebut untuk beberapa item kegiatan.

Basmin Mattayang

Diantara item itu kata Rudi antara lain Lapangan Palempang Batustanduk, irigasi, jalanan dan kantor camat.

“Lebih mudah lagi melihat di website PTSE semua ada di situ secara terbuka,” kata Rudi saat mendampingi Bupati Luwu, H Basmin Mattayang.

Pernyataan Rudi ini menguatkan pernyataan Bupati Basmin terkait perhatian Pemkab Luwu yang dinilainya tidak menganaktirikan daerah utara Kabupaten, yakni Walmas.

Sebelumnya, Basmin Mattayang dengan tegas membantah adanya isu jika Walmas di “anak tirikan” oleh Bupati Luwu. Pemerintah Kabupaten konon kabarnya hanya memberi anggaran sekira Rp 5 miliar ke daerah tersebut.

“Kalau ada yang mengisukan Walmas dianak tirikan, itu adalah hoax dan, tentunya dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sangat ambisius dan mungkin ini adalah black campaign. Padahal perjalanan masih panjang 3 tahun lebih lagi masa pemerintahan BAIK berakhir,” kata Basmin.

Basmin menegaskan, untuk tahun ini 30 persen anggaran dari Dana Alokasi Umum (DAU) diplot ke daerah Walmas. Juga secara bertahap dirinya dan wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak akan merealisasikan janji politik BAIK saat kampanye tahun lalu.

“Kita sudah janjikan, satu desa satu ambulance. Tahun ini pemerintah sudah memprogramkan sebanyak 12 unit ambulance. Diproriataskan untuk desa-desa terpencil, agar tidak ada lagi keluhan warga terkait pelayan kesehatan di daerah terpencil,” kata Basmin.(man)

Read Previous

Asrama Polda Sulsel Terbakar, Ini Penyebabnya!

Read Next

Situasi India Berangsur Kondusif, Zakir Naik: Terima Kasih Umat Hindu!

ADS AUTO

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *