Caleg Generasi Emas Partai Golkar Luwu Utara Hengkang ke Partai PAN

LUTRA,SPIRITKITA — Dinamika politik di partai Golkar Luwu Utara semakin memanas menjelang Pemilihan Legislatif Kabupaten Luwu Utara 2024. Salah satu caleg generasi emas partai Golkar, Heriansa Efendi atau yang akrab di sapa Opong, memilih untuk hengkang dari partai dan bergabung ke Partai Amanat Rakyat (PAN) untuk maju di Dapil III Bone Bone-Tanalili.

Opong mengatakan bahwa alasan dia hengkang dari partai Golkar adalah adanya beberapa caleg partai yang mengancam akan mundur jika dia di ikutkan menjadi caleg partai Golkar dapil III. Ini membuatnya risih dan memutuskan untuk mencari tempat yang lebih baik.

“Ini bukan keinginan Ketua partai, hanya saja teman-teman di partai tidak menginginkan saya ikut menjadi caleg di partai Golkar. Saya pun tidak tahu pasti apa alasan mereka sehingga mungkin risih jika saya ikut maju menjadi caleg di antara mereka,” ungkap Opong.

Opong mengaku telah memberikan kontribusi positif bagi partai Golkar selama dia bergabung di partai tersebut. Namun, alasan-alasan yang di hadapinya membuatnya memilih untuk hengkang dan bergabung dengan partai lain.

Meski begitu, Opong menyerahkan kepada publik untuk menilai keputusannya ini. Dia juga menegaskan bahwa keputusan pemilihan proporsional tertutup atau terbuka yang sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi tidak mempengaruhi langkah-langkahnya.

“Saya sudah sah berpindah ke partai PAN dan siap kembali bertarung di dapil III. Sehingga biarkanlah publik yang menilainya jangan sampai kemudian ada isu liar yang beredar bahwasanya saya ini tidak konsisten terhadap partai, justru kader partai yang saya anggap tidak konsisten terhadap saya. Apa lagi keputusan pemilu proporsional tertutup atau terbuka di MK juga masih bergulir, jadi kita tetap berusaha selebihnya kita serahkan kepada Sang Kuasa,” tutupnya.(Fik)

fsuryaa
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *