Heboh! Mahasiswa Senior Universitas Hasanuddin Jadi Joki CPNS, Polisi Terapkan UU ITE

Tangkapan layar MH joki CPNS Kemenkumham saat diamankan panitia di Kampus Universitas Islam Makassar.
Banner

MAKASSAR,SPIRITKITA — Kehebohan terjadi di Kota Makassar ketika seorang mahasiswa berinisial MH (24) di tangkap oleh polisi karena terlibat sebagai joki ujian CPNS Kemenkumham di Universitas Islam Makassar (UIM) pada 12 November 2023 lalu.

MH, mahasiswa aktif jurusan Fisika di Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, telah memasuki semester sebelas, menjadikannya mahasiswa senior di kampusnya.

Kabag Humas Unhas Makassar, Ahmad Bahar, mengonfirmasi bahwa MH adalah mahasiswa aktif di kampusnya. Namun, Ahmad enggan mengungkapkan sikap tegas yang akan di ambil Unhas terkait kasus ini, menyatakan bahwa pihak universitas menunggu hasil penyidikan dari Kepolisian.

“Iya betul (Mahasiswa Fisika Unhas angkatan 2018),” ujar Ahmad Bahar, Rabu (15/11/2023).

Meski demikian, Ahmad menegaskan bahwa karena masalah yang menjerat MH di anggap sebagai masalah pribadi, pihak universitas menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kasus itu masalah pribadi ya. Pilihan MH, dan ini sudah di tangani Polrestabes Makassar. Kita tunggu saja dulu prosesnya berjalan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan JM Hutagaol menyebut bahwa pelaku telah di amankan. Pelaku di jerat dengan UU ITE Pasal 46 juncto 30 ayat 1 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp600 juta.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *