Membuka Musda IKA Unhas Luwu Utara, Wabup Suaib: Persatukan Semua Alumni

 Membuka Musda IKA Unhas Luwu Utara, Wabup Suaib: Persatukan Semua Alumni

LUWUUTARA,SPIRITKITA — Perundingan Wilayah (Musda) Ikatan Alumni (IKA) Kampus Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Luwu Utara sah di buka Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Jumat (11/11/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Musda IKA Unhas Kabupaten Luwu Utara ini di kunjungi nyaris semua alumni yang domisili di Kabupaten Luwu Utara. Menariknya, Bupati Luwu Utara era 2010 – 2015, Berbudiin Junaidi, ikut datang dan bercampur dengan banyak alumni yang lain.

Tema Musda “Kombinasi UNHAS untuk Luwu Utara” benar-benar pas mendeskripsikan begitu Musda IKA Unhas Kabupaten Luwu Utara di helat dengan semangat kolaboratif, miliki integritas, transparan dan akuntabel.

“Kita semuanya setuju mempersatukan semuanya alumni pada sebuah tempat yang syah, serta insya Allah akan di anggap oleh Pengurus Pusat serta Pengurus Area,” kata Wabup Suaib Mansur yang di songsong applaus banyak alumni yang datang.



Ia menuturkan, suatu organisasi perlu seseorang pimpinan yang bakal bawa organisasi bertambah lebih baik. “Dalam suatu organisasi, pastinya di perlukan seorang leader, dan saya duga seluruhnya organisasi tentu akan menunjuk siapa yang hendak jadi ketua,” ujarnya.

Suaib mengharap supaya di laksanakan musda menurut sistem Budget Dasar/Bujet Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. “Silahkan menjalankan musda sama sesuai prosedur AD/ART, sebab tempat kita ini yaitu tempat bergabung, sipakatau dan sipakainge,” katanya.

Ia mengharapkan, pengurusan IKA Unhas Luwu Utara bisa bersinergi serta bekerjasama dengan pemda. “Kita punyai peranan buat pemda Luwu Utara. Mudah-mudahan kesempatan baik ini dapat kita menggunakan buat memberinya yang terbaik buat pemda yang kita sayangi ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Musda IKA Unhas Luwu Utara, Ahmad, gak lupa memberi ucapan terima kasih ke seluruhnya alumni yang ada, baik yang ada secara bertatap wajah maunpun alumni yang datang secara lihat maya.

“Perkataan terima kasih pada kawan-kawan yang berada di Luwu Utara, terhitung rekan-rekan alumni yang ikuti musda lewat zoom,” ujar Ahmad. Menurut dia, Musda kesempatan ini dibuka selebar-luasnya untuk banyak alumni di manapun ada.

“Semuanya yang ada di sini yaitu pembuat IKA Unhas Luwu Utara. Oleh karena itu, kami menyebutkan musda ini ialah musda kita. Lagi saya berikan kalau aktivitas ini ialah musda kita,” keras Ahmad dengan suara keras, sambil ditanggapi applaus oleh peserta.
“Apa yang kita melakukan ini hari yakni satu bagian di mana dapat kami untuk jadi referensi untuk ambil langkah seterusnya. Kita sekeluarga, sipakatau, sipakalebbi, serta sipakainge,” tandas Ahmad, kembali dengan nada yang keras.(rls)