Pekan Olahraga Popnas 2023 Sumsel, 6 Atlet Pelajar Lutim Perkuat Tim Sulsel

Banner

LUTIM,SPIRITKITA -Sebanyak 6 (enam) atlet pelajar Kabupaten Luwu Timur akan memperkuat Tim Popnas Provinsi Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan dihelat pada 26 Agustus sampai 04 September 2023.

Saat ini, keenam atlet tersebut tengah mengikuti Pemusatan Latihan atau Training Center di Makassar bersama atlet lainnya dari kabupaten kota se Sulsel yang telah dimulai pada tanggal 18 Agustus dan akan berakhir tanggal 25 Agustus 2023 mendatang.

Adapun atlet Kabupaten Luwu Timur tersebut terdiri dari 4 orang dari cabang Taekwondo ialah Zharfan Adly Marwadi (Kelas XII SMA YPS Sorowako), Dzaky Alfauzi Naw-Waf (Kelas XII SMA YPS Sorowako), Hanif Ashabul Kahfi (Kelas XI SMKN 1 Lutim, dan Afirah Istikhori (Kelas XI SMAN 1 Lutim).

Selanjutnya, 2 atlet lainnya ialah dari Panjat Tebing atas nama Rasty (Kelas X SMAN 8 Lutim), dan atlet Pencak Silat atas nama Muhammad Rhasya Islami Iksan (Kelas XI SMAN 1 Lutim).

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Parmudora) Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad, saat dikonfirmasi Selasa (22/08/2023), membenarkan hal tersebut.

Saat ini, kata Ia, keenam atlet kita tengah menjalani pemusatan latihan atau Training Center di Makassar. TC tersebut akan berakhir 25 Agustus 2023 mendatang.

“Besar harapan kita kepada para atlet yang mengikuti POPNAS ini mampu berkompetisi dengan baik. Dan kita berharap, mudah-mudahan mereka bisa meraih juara dan membawa nama baik untuk Sulawesi Selatan terkhusus Kabupaten Luwu Timur,” terang Andi Tabacina. (rls)

Banner
Admin
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *