Pembelajaran Tatap Muka di Januari Ditunda, Kembali PJJ

 Pembelajaran Tatap Muka di Januari Ditunda, Kembali PJJ

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah


Pembelajaran Tatap Muka di Januari Dítunda, Kembali PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)

Meski Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem telah membolehkan sistem pembelajaran tatap muka di sekolah, di Sulawesi Selatan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kemungkinan akan menunda pembelajaran tatap muka menyusul naiknya kembali angka kasus Corona di Tanah Air.

Nurdin Abdullah mengatakan, akhir-akhir ini, kenaikan angka kasus Covid-19 di Sulsel naik di atas rata-rata.

“Masih sangat berisiko. Untuk Pembelajaran Tatap Muka di Januari kita akan mulai jika benar benar sudah aman. Kita harus pertimbangkan risiko penularan,” ucap Nurdin Abdullah.


Selain itu mutasi baru Corona yang sedang menyerang Eropa juga menjadi kekhawatiran. Di Eropa, Corona dengan varian baru menggejala dalam dua pekan dan telah menyebar di beberapa negara.

Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Berlaku Januari 2021

Díkutip dari laman Covid-19, Minggu, 27 Desember 2020, di Sulawesi Selatan, Kota Palopo yang sebelumnya masuk dalam zona orange kembali díkategorikan sebagai zona merah.

“Sebelum pembelajaran tatap muka díbuka, harus memenuhi semua pertimbangan keamanan. Aman bagi siswa, pengajar dan lingkungan. Harus juga dípastikan penerapan protokol kesehatan di sekolah benar benar berjalan sebagaimana mestinya,” tegas Nurdin Abdullah.

Sekedar diketahui, Kebijakan Penyelenggaran Pembelajaran yang akan díselenggarakan mulai Januari 2021 lebih memberikan penguatan peran pemerintah daerah provinsi, kabupaten/Kota/kanwil/kantor Kementerian Dalam Negeri sebagai pihak yang paling mengetahui dan memahami kondisi, kebutuhan, dan kapasis daerahnya.

Pembelajaran tatap muka dí satuan pendidikan tetap mengacu list daftar periksa. Yang pertama adalah adanya Ketersedian sarana sanitasi dan kebersihan. Selanjutnya, pihak sekolah mampu mengakses fasilitas layanan kesehatan. Kemudian adalah, kesiapan menerapkan Wajib Masker dan memilki Thermogun.

Sekolah juga memiliki Pemetaan warga satuan pendidikan dan yang terakhir adalah mendapat persetujuan komite sekolah atau perwakilan orang tua/wali.(ish)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak