Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Serahkan Bantuan Kepada Pemkot Palopo, Untuk Warga Yang Terhadap Dampak Banjir

Banner

PALOPO, SPIRITKITA – Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi-Selatan, Herman, mewakili Gubernur Sul-Sel, Bersama Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H.Firmanza DP. SH.M.Si menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial, berupa bahan makanan pokok, perlengkapan bayi, dan beberapa keperluan penting lainnya kepada korban terdampak banjir di Kota Palopo, Jum’at (07/10/2022)

Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu tepatnya kemarin kamis 06 Oktober pukul 23.00 Wita, Kota Palopo dilanda bencana banjir yang mengakibatkan banjir terjadi disejumlah wilayah di Kota Palopo Sulawesi-Selatan (Sulsel), disebabkan Sungai Amassangan yang meluap, hujan disebutkan memang terjadi dengan intensites tinggi sejak sore hari.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi-Selatan, Herman mewakili Gubernur Sul-Sel, bersama Pemerintah Kota dalam hal ini Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H.Firmanza DP. SH. M. Si memberikan sejumlah bantuan kepada korban terdampak banjir berupa bahan makanan pokok, perlengkapan bayi, dan beberapa keperluan penting lainnya.

Herman mengatakan, pihaknya ditugaskan oleh Gubernur Sulawesi-Selatan H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T. selain untuk melihat dan memantau sejauh mana penanganan banjir yang da di Kota Palopo juga untuk memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir. Setibanya tadi malam di Kota Palopo Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi-Selatan beserta jajaran diterima langsung oleh Dinas Sosial Kota Palopo.

Lebih rinci, Herman mengatakan bantuan yang diberikan berupa lauk pauk siap saji sebanyak 400 paket, pangan siap saji 350 paket, berikut matras 50 lembar, sandang bayi 40 paket, dan 1 ton beras.

“Bantuan ini tentunya diperuntukan bagi sodara-sodara kita yang terdampak bencana banjir ini, melalui saya bapak Gubernur menitipkan salam dan semoga tetap kuat dan sabar melalui bencana ini dan mengambil hikmah dibalik bencana alam banjir yang ada di Kota Palopo” kata Herman mewakili Gubernur.

Turut hadir Sekretaris daerah Kota Palopo Dinas Sosial Kota Palopo beserta staff, Para Relawan banjir Kota Palopo.(Nrl)

Banner
Avatar
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *