Pendaftaran MABA UNCP 2023 Dibuka hingga 31 Juli: Tersedia Jalur Seleksi Bebas Tes dan Program Beasiswa

Banner

PALOPO,SPIRITKITA — Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) membuka pendaftaran Mahasiswa Baru (MABA) tahun akademik 2023/2024 gelombang ke 4. Pendaftaran dibuka hingga 31 Juli 2023. Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di kampus 1 ruangan penerimaan mahasiswa baru dan pendaftaran juga dapat dilakukan secara online disistem PMB UNCP dengan mengunjugi situs pendaftaran di www.pmb.uncp.ac.id

Dalam upaya meningkatkan akses pendidikan kepada masyarakat, UNCP membuka jalur seleksi bebas tes bagi calon mahasiswa baru. Jalur ini memberi kesempatan kepada masyarakat yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tanpa harus mengikuti seleksi tes.

“Kami menyediakan pilihan jalur seleksi bebas tes bagi calon mahasiswa baru UNCP. Jalur seleksi bebas tes tersebut diantaranya: jalur SPMB-Rapor, jalur SPMB-SKL/Ijazah, jalur SPMB-SSO, jalur SPMB-UTBK, dan jalur SPMB-Mitra”. Ungkap Sunardin selaku Kepala PMB UNCP.

Status akreditasi kampus UNCP telah memperoleh akreditasi B (Baik Sekali) dari lembaga akreditasi yang berwenang. Ini menunjukkan komitmen UNCP dalam memberikan kualitas pendidikan yang baik kepada mahasiswa. Selain itu, ke-14 program studi di UNCP juga telah terakreditasi dengan status B dan Baik Sekali, menandakan kualitas pendidikan yang konsisten dalam berbagai disiplin ilmu.

Dalam hal sistem pembayaran biaya kuliah, UNCP telah menerapkan sistem biaya kuliah tunggal yang mencakup semua pembiayaan seperti ujian akhir semester, seminar proposal, skripsi, magang, PKL, PDK, KKN, Ijazah, perpustakaan, wisuda, dan dana pembangunan.

“Selain menerapkan sistem biaya kuliah tunggal, sistem pembayaran biaya kuliah di UNCP juga bisa diangsur, dan untuk biaya pendaftaran mahasiswa baru relatif cukup terjangkau hanya Rp 100 ribu”. ungkap Sunardin.

Selain itu, Sunardin juga menjelaskan di UNCP menyediakan beberapa program beasiswa yang bisa diakses mahasiswa.
“Ada beasiswa KIP-Kuliah dan Bantuan UKT dari kemendikbudristek, beasiswa UNCP Scholarship (USS) dari Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo, dan Beasiswa Van-Deventer Maas Indonesia,” pungkasnya.

Dengan dibukanya pendaftaran mahasiswa baru gelombang ke 4 ini, jalur seleksi bebas tes yang disediakan, sistem biaya kuliah tunggal, status akreditasi yang baik, dan program beasiswa yang tersedia, UNCP berkomitmen untuk memberikan kesempatan akses pendidikan yang berkualitas dan inklusif kepada masyarakat yang akan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. (Fik)

Banner
fsuryaa
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *