Sampaikan Sikap Kedisiplinan, Sekda Lutim Pimpin Upacara Bendera Dalam Rangka HKN

Banner

LUTIM,SPIRITKITA – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Giat ini berlangsung di halaman kantor Bupati Lutim, Selasa (17/01/2023).

Upacara yang di ikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lutim ini merupakan upacara bendera perdana di awal tahun 2023 di lingkup Pemkab lutim pasca pandemi covid 19.

Pada kesempatan ini, Sekda Bahri Suli menyampaikan beberapa penekanan kepada ASN antara lain sebagai berikut.

Peningkatan ke disiplinan yang harus terus di tingkatkan sebagai aparatur sipil negara.

Baik ke hadiran setiap hari di kantor maupun dalam mengikuti upacara termasuk disiplin dalam penggunaan pakaian seragam baik PNS maupun upah jasa.

“Ke disiplinan merupakan harga mati alias tidak bisa di tawar bagi kita selaku ASN karena merupakan ke wajiban yang sudah di atur berdasarkan perundang-undangan,” tegas Sekda.

Sekda Lutim juga menyinggung tentang ke siapan seluruh OPD dalam menghadapi pemeriksaan pendahuluan oleh BPK terkait laporan keuangan yang rencananya di akhir Januari 2023.

“Saya berharap laporan keuangan bisa kita serahkan ke BPK di awal Februari atau Maret, semoga Pengelolaan keuangan di tahun 2022 lebih baik dari tahun sebelumnya,” harap Bahri Suli.

Hal lain yang perlu jadi perhatian, kata Sekda , adalah tentang penggunaan produk dalam negeri termasuk juga makan minum, di mana hasil evaluasi tahun 2022 lalu belum sepenuhnya di terapkan.

Demikian juga untuk pelaksanaan APBD 2023 di harapkan bisa segera di lakukan lebih awal.

Untuk itu, Sekda minta agar penginputan SIRUP di maksimalkan supaya bisa segera rampung 100% sehingga APBD 2023 secepatnya di laksanakan. (NT)

Banner
Admin
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *