SDN 097 Katokkoan Wakili Sulsel Lomba PJAS BPOM RI

Banner

LUTRA,SPIRITKITA – Jamin Keamanan Jajajan Anak Sekolah, UPT SDN 097 Katokkoan Masamba terpilih menjadi pewakilan Sulawesi Selatan dalam lomba Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang di laksanakan BPOM RI.

Hal itu di sampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai melakukan penempelan stiker Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) aman, di Kantin SDN Katokkoan, Sabtu (13/1).

“Ini setelah melalui penilaian BPOM kemudian di tunjuk SDN Katokkoan sebagai sekolah yang memenuhi syarat Pangan Jajanan Anak sekolah (PJAS) aman,” terang Indah.

Ada beberapa indikator penilaian di antaranya SDN Katokkoan mampu melahirkan inovasi penunjang terwujudnya PJAS aman seperti wajib tumbler di sekolah. Tujuannya untuk mengurangi pemakaian gelas berulang di antara para murid.

“SDN Katokkoan ini juga menerapkan Kamis Bekal, jadi semua siswa wajib bawa bekal setiap hari Kamis,” tambah Bupati Perempuan pertama di sulsel itu.

Terkait jajanan yang di sajikan di kantin sekolah, Indah menyebut, pihak sekolah telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait pangan dan jajanan sehat bersama pihak kantin sekolah.

“Isinya tentang pangan dan jajanan yang di rekomendasikan untuk dijual dan di konsumsi oleh anak-anak sekolah. MoU tersebut turut di saksikan komite sekolah, Puskesmas Masamba, Koordinator Pendidikan Kecamatan Masamba, dan Kepala Dinas Kesehatan,” terang Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Indah pun meminta agar dalam penerapan PJAS tidak hanya memperhatikan keamanannya tetapi juga memastikan kesehatannya .

“Karena ini terkait apa yang kita konsumsi, atau apa yang masuk ke dalam perut kita jangan sampai pulang sekolah anak kita sakit perut. Jadi jajanan Ini memang sangat penting kita perhatikan,” pinta bupati dua periode tersebut.

Diketahui, Selain lomba Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), Pasar Kapidi Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara juga berhasil mewakili Sulawesi Selatan Dalam lomba Pangan Pasar Aman.

Turut hadir mendampingi bupati Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Misbah, Sekretaris Dinas Kesehatan, Imran, dan Kepala Sekolah SDN 097 Katokkoan, Supiyan Sakti.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *