Sekda Palopo Ajak ASN Refleksi Peran dan Tanggung Jawab di Hari Kesadaran Nasional

Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, S.H., M.Si., menjadi pembina upacara pada upacara Hari Kesadaran Nasional
Banner

PALOPO,SPIRITKITA – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, S.H., M.Si., menjadi pembina upacara. Dalam amanatnya, Sekda Firmanza mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) tentang tanggung jawab mereka sebagai pelayan masyarakat. Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang di gelar di Halaman Kantor Wali Kota Palopo (17/11/2023)

Sekda Firmanza menekankan bahwa ASN adalah pelayan masyarakat yang digaji oleh negara dan dipercayakan oleh masyarakat untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat. Ia juga mengajak untuk merenungkan tugas dan fungsi sebagai ASN, menjadikan momentum HKN sebagai refleksi atas peran mereka.

Dalam konteks menjelang musim penghujan, Firmanza mengimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan drainase. Ia menyoroti pentingnya kerjasama dan partisipasi dari semua stakeholder, termasuk para ASN, dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah menyinggung mengenai netralitas ASN dalam Pemilu serentak 2024. Firmanza mengingatkan ASN untuk tetap netral dan tidak mengkampanyekan pihak atau kelompok tertentu. Ia menekankan agar ASN bijak dalam menggunakan media sosial dan berhati-hati terhadap penyebaran berita hoaks.

Sekda Firmanza juga menyampaikan kepedulian terhadap situasi di Palestina yang tengah di landa konflik. Ia mengajak peserta upacara untuk mengirimkan doa kepada saudara-saudara di Palestina dan memimpin pembacaan Surah Al Fatihah sebagai bentuk solidaritas.

Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat eselon, camat, lurah, kepala sekolah, dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kota Palopo.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *