Siswa Belajar Online di Luwu Diperpanjang Sampai 17 April 2020

Siswa Belajar Online di Luwu Diperpanjang Sampai 17 April 2020

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang kembali mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se Kabupaten Luwu.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati Luwu memperpanjang kebijakan belajar di rumah. Bagi siswa tingkat TK/KB/TPA/RA, SD dan SMP sampai tanggal 17 April 2020. (Siswa Belajar Online)

Belajar dirumah yang dimaksud melalui pembelajaran online maupun offline. Dilaksanakan dengan tidak membebani peserta didik tuntutan penuntasan capaian target kurikulum atau kriteria ketuntasan minimal (KKM).

“Kepala Sekolah beserta seluruh dewan guru untuk mengambil langkah-langkah memastikan bahwa anak didik tetap belajar di rumah,” kata Basmin dalam surat edarannya.

Terkait penentuan kelulusan dan kenaikan kelas pada satuan pendidikan, tetap berpedoman pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020. Baca juga:

Tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Boleh Video Call dengan Keluarga

Belajar dirumah dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup mengenai pendemi Covid-19 serta pendalaman nilai-nilai keagamaan seperti menghafal do’a sehari-hari dan menghafal surah-surah pendek bagi yang beragama islam.

“Surat Edaran akan ditinjau kemudian jika ada perubahan kebijakan,” kunci Basmin Mattayang.(fik)

Read Previous

Pemkot Palopo Akan “Kutu-kutui” Kendaraan yang Keluar-Masuk, Jaga Agar Tetap Dalam Zona Aman Corona

Read Next

Walikota Palopo Pantau Posko Utama Covid-19

ADS AUTO

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *