Upaya Pencegahan Stunting & Kemiskinan Ekstreme, Kapolres Palopo Salurkan Baksos Pada Warga Kelurahan Mawa

Banner

PALOPO,SPIRITKITA -Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin dan Ketua Bhayangkari Nadia Safi’i menyerahkan bantuan sosial (bansos) ke warga di Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana, Kota Palopo.

Pemberian bansos ini merupakan kolaborasi antara komunitas trail dan Tim Pemburu Stunting dan Kemiskinan Ekstreme Polres Palopo, Sabtu (18/03/23).

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin mengatakan bantuan berupa sembako, vitamin dan susu. Merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya pencegahan stunting dan kemiskinan ekstreme .

”Hal ini di lakukan sebagai upaya dari Polres Palopo untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan stunting,” Kata Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin.

Sementara, Ketua Bhayangkari Cabang Palopo, Nadia Safi’i menambahkan pemberian bantuan sembako, susu dan vitamin terhadap warga yang di anggap menderita Stunting dan Kemiskinan Ekstreme merupakan agenda yang ke sekian kalinya di lakukan oleh kami.

“Pemberian bantuan terhadap warga penderita stunting dan kemiskinan ekstreme sudah yang ke sekian kalinya di lakukan, pertama saat proses launching tim pemburu stunting dan kemiskinan ekstreme Polres Palopo,” ujarnya.

“Dan insya allah kedepan akan menyasar seluruh kecamatan lainnya. Hal ini di lakukan sebagai bentuk untuk menurunkan angka penderita stunting dan kemiskinan ekstreme di wilayah hukum Polres Palopo serta tindak lanjut rakornas Presiden,” jelas Ketua Bhayangkari.

Selain itu Polres Palopo sendiri telah membuat program bapak asuh terhadap masyarakat yang di anggap menderita stunting, di mana program ini berkolaborasi dengan pemerintah daerah, masyarakat serta pihak donatur. (rls)

Banner
Admin
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *