Walikota Palopo Salurkan Zakat ke Baznas dan Ajak Masyarakat Berzakat

Banner

PALOPO,SPIRITKITA — Walikota Palopo, HM Judas Amir menyalurkan zakatnya di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo, Rabu (19/04/2023). Di kantor Baznas, ia di sambut Ketua Baznas Kota Palopo, As’ad Syam di dampingi tiga pimpinan Baznas. Pada kesempatan itu, Walikota mengajak seluruh masyarakat agar berzakat ke Baznas Kota Palopo.

Walikota juga meminta kepada jajaran Baznas Kota Palopo untuk tetap berupaya maksimal untuk mengumpulkan zakat dari umat. ” Bahwa ada tekanan maupun kritikan dari orang lain, mari kita saling mendoakan saja sehingga tidak ada saling merugikan,” pesan Walikota.

As’ad Syam mengaku kehadiran walikota yang langsung berzakat ke Baznas merupakan dukungan moril kepada Baznas dalam mengelola Zakat, Indak dan Sedekah (ZIS) umat. ” Insya Allah, zakat yang di bayar oleh umat yang ada di kota Palopo akan kami salurkan kepada yang memang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Di ketahui, beberapa hari jelang Lebaran Idulfitri, Baznas Palopo menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Penyalurannya melalui Kantor Kecamatan. Sembako tersebut berasal dari pemotongan THR PNS Palopo sebesar 1 persen yang sempat mengundang pro dan kontra.

“Kebijakan ini sebenarnya secara sederhana, karena niat baik Bapak Walikota mau melihat warganya yang susah ikut juga tersenyum saat lebaran, karena dapat dibantu dari dana tersebut,” kata As’ad. (*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *