Bantuan Hibah Rp1 M ke Pemerintah Desa, Bupati Budiman: Dana Hibah Diluar ADD

 Bantuan Hibah Rp1 M ke Pemerintah Desa, Bupati Budiman: Dana Hibah Diluar ADD

Bupati Luwu Timur, H Budiman


Bantuan Hibah Rp1 M ke Pemerintah Desa, Bupati Budiman: Dana Hibah Díluar ADD

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dídampingi Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj.Sufriyati Budiman menghadiri Silaturahmi dengan Masyarakat Burau Pantai. Silaturahmi ini dírangkaikan dengan Peresmian PAUD di Desa Burau Pantai serta penyampaian LPPD Kepala Desa Burau Pantai TA.2020.

Selanjutnya, kegiatan dírangkai dengan Penyerahan bantuan hibah kepada dua kelompok nelayan budidaya rumput laut. Masing masing Rp 25.000.000, serta pemberian bantuan BUMDES Mappatuo Desa Burau Pantai sebesar Rp 50.000.000.

Hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Kadis PMD, Halsen, Plt.Kadis Kelautan, AR Salim, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, Direktur RSUD Lagaligo, dr. Benny. Terlihat juga Sekdis Perkimtan, Camat Burau, Sukri, Camat Wotu, Iskandar Muda, Kepala Desa Burau Pantai, Akmal Jufri dan Ketua APDESI Luwu Timur. Serta Beberapa Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.



Dalam sambutannya, Budiman mengatakan momentum silahturahmi seperti ini baik dímanfaatkan untuk membangun koordinasi dan sinegritas. Antara Pemerintah dengan masyarakat dengan menjabarkan visi dan misi Luwu Timur yang Maju dan Berkelanjutan.

“Tentunya saya juga sangat mengapresiasi kepada seluruh aparat Desa Burau Pantai serta masyarakat yang telah hadir. Saya atas nama pribadi maupun pemerintah kabupaten Luwu Timur mengapresiasi kegiatan seperti ini akan menjaga tali silahturahmi masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Luwu Timut,” tutur Budiman.

Terkait bantuan hibah kepada dua kelompok nelayan budidaya rumput laut, serta bantuan BUMDES, Budiman mengatakan, hendaknya dímanfaatkan sebaik mungkin.

Bandara Soroako Díkelola Pemprov Sulsel, ASS: Komitmen PT Vale

Dalam kesempatan itu juga, Budiman mengatakan, pemerintah daerah perlu memacu pemerintah Desa dan masyarakat desa untuk lebih produktif. Dengan memberikan program padat karya untuk membangun infrastruktur, meningkatkan daya beli, maupun program-program berbasis potensi lokal desa.

Program padat karya ini dapat menjadi solusi yang paling baik untuk menggiatkan perekonomian yang saat ini sedang lesu akibat pandemi covid-19.

Olehnya itu, Pemkab Luwu Timur akan memberi Bantuan Hibah Rp1 M ke Pemerintah Desa.

“Insyaallah, Kami sementara menyusun Peraturan Bupatinya untuk hibah bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa senilai Rp1 Miliar diluar Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa dengan postur 40 persen Fisik dan 60 Persen non Fisik,” jelas Budiman.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak