Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Luwu Semprotran 7,000 Liter Desinfektan di Tempat Keramaian

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Luwu Semprotran 7,000 Liter Desinfektan di Tempat Keramaian

Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pemkab Luwu kembali melakukan langkah-langkah penyegahan dengan menurunkan 2 unit Mobil Pemadam Kebakaran untuk menyemprotkan cairan Desinfektan dalam wilayah kabupaten Luwu.

7000 liter Desinfektan
Sebanyak 7000 liter Desinfektan disemprotkan menggunakan 2 mobil Pemadam Kebakaran

Penyemprotan Cairan Desinfektan dipimpin oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Achmad Awwabin didampingi Kasatpol PP, Andi Iskandar serta Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Anwar Usman.

Achmad Awwabin menjelaskan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan dalam wilayah Kabupaten Luwu hari ini merupakan tahap awal.

Baca: Jenazah PDP Cofid-19 di Sulawesi Tenggara Dijemput Keluarganya Gunakan Mobil Pribadi

“Penyemprotan Cairan Desinfektan hari ini adalah merupakan salah satu program Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19. Hari ini merupakan tahap awal dan akan kami lakukan selama tujuh hari dalam wilayah Kabupaten Luwu”, jelas Achmad Awwabin.

Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Luwu menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Masing-masing berisi 3,5 kubik cairan desinfektan atau setara 3.500 Liter.

“Total 7 kubik cairan desinfektan kita semprotkan dalam 2 kecamatan, yaitu Belopa dan Belopa Utara. Untuk saat ini penyemprotan kita fokuskan pada tempat-tempat keramaian seperti pasar, mesjid, rumah sakit dan taman”, lanjut Achmad Awwabin.

Selain melakukan penyemprotan, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, Anwar Usman juga mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Luwu melalui pengeras suara.

Baca: Gugus Tugas Nasional Dibongkar, Tujuannya?

Penyemprotan diakhiri di rumah jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara yang selanjutnya mendapat arahan dari Bupati Luwu, H Basmin Mattayang.(ikp)

Read Previous

PDP Covid-19 Meninggal di Sultra, Keluarga Jemput Jenazah Pakai Mobil Pribadi

Read Next

Jenis Obat yang Berpotensi Lawan Virus Corona Menurut Ilmuwan Kesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *