Kepengurusan PAN Kota Palopo Akomodir Kader Lama, Abduh: Selama Tetap Komitmen Besarkan Partai

 Kepengurusan PAN Kota Palopo Akomodir Kader Lama, Abduh: Selama Tetap Komitmen Besarkan Partai

Ketua DPD PAN Palopo, Abduh Bakri Pabe


Kepengurusan PAN Kota Palopo Tetap Akomodir Kader Lama, Abduh: Selama Tetap Komitmen Besarkan Partai

Kader lama Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo tetap akan díakomodir dalam kepengurusan PAN Periode 2021-2026.

Ketua PAN Kota Palopo, Abduh Bakry Pabe menegaskan, pihaknya menaruh penghargaan besar terhadap kader-kader lama yang punya komitmen untuk membesarkan PAN di Kota Palopo

“Kami tidak akan melupakan kader lama yang selama ini punya komitmen membesarkan partai,” ujar Abduh dalam keterangan tertulisnya.



Lebih jauh Abduh mengunkapkan, saat ini, Formatur hasil Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Palopo terpilih tengah merampungkan komposisi kepengurusan DPD PAN Palopo periode 2021-2026 mendatang.

“Kami sudah melakukan finalisasi kepengurusan PAN periode mendatang. Kami rencanakan pelantikan pada Ramadhan mendatang,” ungkap Abduh.

Terkait komposisi kepengurusan lengkap Abduh enggan membocorkan nama-nama yang akan masuk dalam kepengurusan PAN periode mendatang.

Meski begitu, Abduh mengungkapkan bahwa dari rapat formatur yang dílakukan beberapa kali ini, dísepakati, bahwa posisi Sekertaris dípercayakan kepada Herawati Masdin, dan Bendahara díberikan kepada Hj Ely Niang. Keduanya merupakan anggota DPRD Kota Palopo periode ini.

“Dua kader PAN yang duduk di parlemen, dipercayakan sebagai Sekretaris dan Bendahara,” sebutnya.

Formatur Musda Kota Palopo Sepakat Abdu Kembali Jabat Ketua PAN

Sementara untuk nama-nama yang masuk dalam kepengurusan masih dirahasiakan Abduh.

Ia mengatakan, pihaknya mengacu pada perintah DPW dan DPP PAN dalam menyusun kepengurusan periode ini.
“Untuk nama-nama yang lain, tunggu waktunya. Yang pasti, kepengurusan kali ini lebih mengakomodir 30% perempuan dan 25% kaum milenial,” sebut Abduh lagi.

Sebelumnya, empat formatur terpilih pada Musda PAN Palopo beberapa waktu lalau menyepakati Abduh Bakry Pabe sebagai ketua. “Formatur telah menyekapati dan mempercayakan kepada kami sebagai Ketua Formatur/Ketua terpilih DPD PAN Kota Palopo untuk periode mendatang,” kata Abduh Bakry Pabe.

Empat formatur yang ditetapkan dalam Musda PAN Palopo sebelumnya yakni Abduh Bakry Pabe, Herawati Masdin, Ely Niang, dan Darsuni Dwi Putra Darwis. Mereka ditetapkan dalam Musda ke – V yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Abduh mengatakan, pihaknya akan membawa PAN ke arah yang lebih baik dalam masa periode keduanya memimpin partai berlambang matahari terbit tersebut. “Sekarang ini, PAN hanya memiliki dua kursi di parlemen. Insya Allah, untuk pemilu 2024 mendatang, kami akan berusaha menambah jumlah kursi di parlemen. Bahkan, kami targetkan PAN akan memenangkan Pemilu 2024 di Kota Palopo,” tandasnya.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak