Kunjungan Kaji Tiru Bank Sampah Luwu Timur ke Bali : Memperkaya Strategi Pengelolaan Sampah

Banner

LUTIM,SPIRITKITA — Dalam upaya menggali potensi dan menerapkan strategi pengelolaan sampah di tingkat masyarakat, Bank Sampah Delima Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, melakukan kunjungan kaji tiru ke Provinsi Bali. Rombongan kaji tiru Luwu Timur yang di pimpin oleh Camat Nuha, Haryiadi Hamid, bersama Lurah Magani, Rany Syam, Direktur dan Pengurus Bank Sampah Delima, serta perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Lutim, bertujuan untuk mempelajari sistem pengelolaan sampah terbaik di Bali.

Bank Sampah yang menjadi tujuan utama kunjungan adalah Bank Sampah Induk Bali Wastu Lestari Denpasar dan Bank Sampah Unit, yang terkenal sebagai bank sampah terbaik di Bali. Kedatangan rombongan kaji tiru Luwu Timur di sambut oleh Direktur Bank Sampah Induk Bali Wastu Lestari, Ni Wayan Riawati, yang juga menjabat sebagai Sekjen Asosiasi Bank Sampah Indonesia (Asobsi).

Camat Nuha, Hariyadi Hamid, menjelaskan bahwa dalam kunjungan kaji tiru di Bali, rombongan telah mengunjungi 3 bank sampah. Pertama adalah Bank Sampah Induk Bali Wastu Lestari yang merupakan bank sampah mandiri dengan tanggung jawab atas bank sampah di lingkungan RT/RW. Kunjungan kedua di lakukan ke Bank Sampah Sarana Gathi yang di kelola oleh Ibu Erika dan anggota keluarganya. Terakhir, rombongan mengunjungi Bank Sampah Bali Bersih yang dikelola oleh Bapak Arianto.

Camat Nuha menyampaikan harapannya bahwa kunjungan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi Bank Sampah Delima Magani dalam pengembangan sistem pengelolaan sampah yang lebih baik di masa depan. Rombongan berharap pengalaman dan pengetahuan yang di dapat dari kunjungan ini dapat memotivasi Bank Sampah Delima Magani untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas layanan ke masyarakat.

Dengan kunjungan kaji tiru ini, Bank Sampah Luwu Timur di harapkan dapat memperkaya strategi pengelolaan sampah dan menerapkan praktik terbaik yang telah terbukti efektif di Bali.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *