Pembangunan Rutan di Malili, Bupati Jamin Pemkab Lutim Siapkan Fasilitas

 Pembangunan Rutan di Malili, Bupati Jamin Pemkab Lutim Siapkan Fasilitas

Bupati Luwu Timur, H Budiman


Pembangunan Rutan di Malili, Bupati Jamin Pemkab Lutim Siapkan Fasilitas

Bupati Luwu Timur, Budiman berharap rencana pembangunan rumah tahanan (Rutan) dapat segera dimulai pada tahun ini.

Budiman menyebut, Pemerintah Daerah telah menyiapkan sebidang tanah seluas 5 hektar yang berada di lokasi sekitaran Homebase Desa Puncak Indah.

“Untuk lokasi pembangunan rutan, tanahnya sudah ada. Tinggal kelengkapan dokumen hibahnya. Kalau bisa secepatnya dibangun karena ini demi keamanan petugas saat membawa tahanan,” kata Bupati Budiman saat menerima kunjungan Kepala Rutan Masamba, Agung Hartono di Rumah Jabatannya, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili beberapa waktu lalu.



Selain itu juga, Budiman memberi garansi Fasilitas agar pembangunan rutan tersebut dapat segera dilakukan.

“Kalau bisa tahun ini, tahun ini kita bangun, lebih cepat lebih baik. Kita dari Pemerintah daerah siap memberikan fasilitas, jangan ragu kalau datang ke Luwu Timur,” kata Bupati Budiman.

Sebelumnya, Kepala Rutan Masamba, Agung Hartono pada pertemuan tersebut mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangannya ke Malili.

Selain bersilaturahmi, Agung Hartono mengungkapkan kalau dirinya juga membawa tugas dari pimpinan untuk memastikan mengenai rencana pembangunan Rutan di Malili.

“Menurut informasi yang saya dengar, Pemerintah daerah Luwu Timur sudah menyiapkan lahannya, dan tindak lanjut dari pimpinan ialah bagaimana mempersiapkan perlengkapan dokumennya untuk rencana selanjutnya,” beber Agung Hartono.(RED)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak