Pemkab Luwu Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Stabilkan Pasokan dan Harga Pangan

Banner

LUWU, SPIRITKITA — Pemerintah Kabupaten Luwu kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai langkah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di daerah tersebut. Dalam acara yang berlangsung di Lapangan Padang Sappa Kecamatan Ponrang pada Selasa (26/03/2024), PJ. Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si., menyatakan tujuan dari GPM ini.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan, tetapi juga sebagai upaya pengendalian inflasi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional,” ujarnya.

GPM kali ini di hadiri oleh perwakilan dari media lokal, di mana Muh. Saleh menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian upaya pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat di tengah fluktuasi harga pangan.

“Kami berharap melalui upaya-upaya yang kita lakukan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau, dan dapat beribadah dengan tenang,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan GPM, Pemerintah Kabupaten Luwu berkolaborasi dengan Perum Bulog untuk menyediakan bahan pangan dengan harga terjangkau. Beras SPHP di jual dengan harga Rp10.600 per KG, sedangkan harga gula Rp17.000, terigu Rp11.000, minyak Rp17.000, bawang putih 1/2 Kg Rp20.000, bawang merah 1/2 Kg Rp15.000, dan telur Rp56.000.

Kegiatan serupa akan di lanjutkan di Lapangan Sepakbola Kecamatan Larompong pada Rabu, 27 Maret 2024, sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Luwu untuk terus memperluas dampak positif Gerakan Pangan Murah bagi masyarakatnya.(*)

Banner
Esan
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *