Pemkot Makassar Gelar Mutasi Pekan Depan, Berikut Nama-namanya

 Pemkot Makassar Gelar Mutasi Pekan Depan, Berikut Nama-namanya

Pemkot Makassar Gelar Mutasi Pekan Depan, Berikut Nama-namanya

19 Pejabat eselon II Kota Makassar akan bergeser pekan depan. Walikota Makassar telah memberi “Signal” akan hal tersebut melalui Surat Perintah Walikota Makassar bernomor 800/3022/BKPSDM/V/2021 pertanggal 11 Mei 2021 yang lalu.

Informasi yang díterima, Pemkot Makassar mengusulkan 24 nama Pejabat. Hanya saja, dipastikan 5 nama sedang bermasalah.

Meraka adalah mantan Kepala BPBD Makassar M Rusli, dan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Makassar Mukhtar Tahir, yang sudah díberhentikan oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto.



Keduanya resmi menyandang status sebagai pejabat non-aktif permanen setelah díperiksa Inspektorat.

Kemudian, mantan Asisten I Pemkot Makassar, Muh Sabri yang berkasus terkait penyalahgunaan narkoba. Kasusnya saat ini sedang berjalan di Polrestabes Makassar.

Berikutnya, ada dua yang usulannya dítolak oleh Komisi Apartur Sipil Negara (KASN), lantaran telah memasuki masa pensiun.

Keduanya, yaitu Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Taufik Rahman dan Kepala Dinas Pertanahan Manai Shopian.

Adapun nama-nama yang akan bergeser pekan depan adalah Asisten II Makassar Sittiara Kinang, Kepala Balitbangda Nielma Palamba, Kepala Bapenda Irwan Adnan, Kepala Dísdukcapil Aryati Puspasari Abady, Kepala Bappeda Andi Hadijah Iriani.

Berikutnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sri Susilawati, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Irwan Bangsawan, Kepala Diskominfo Ismail Hajiali, Kadis Koperasi Evi Aprialti, Kadis Pariwisata Rusmayani Madjid, Kadis PPPA Andi Tenri.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Hendra, Kepala DPM-PTSP Andi Bukti Djufri, Kepala Dinas Perdagangan Andi Muhammad Yasir, Kepala Dinas Perhubungan Mario Said.

Stok Beras di Sulsel Aman Hingga 3,5 Tahun ke Depan, Kadiv Bulog: Belum Butuh Beras Impor

Seterunsnya, Kepala Dinas Perpustakaan Andi Siswanta Attas. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Fathur Rahim, Kepala Inspektorat Zainal Ibrahim, dan Kepala Satpol PP Iman Hud.

Plt Kepala BKPSDM, Siswanta Attas sebelumnya terkait rencana Pemkot Makassar Gelar Mutasi menjelaskan, jika ASN yang bisa mengikuti Job Fit adalah, mereka yang masih menduduki jabatan eselon II.

Terkait waktu job fit, Siswanta mengatakan jika hal itu ranah pihak Panitia Seleksi (Pansel), yang diketuai Prof Yusran.

“Ada Pansel, jadi saya serahkan ke mereka kapan dia mau lakukan rapat dulu, tapi job fitnya mungkin di BKD,” terangnya.

Lebih lanjut, Siswanta menjelaskan, tujuan job fit bukan untuk mendemosi para pejabat.

Melainkan sebagai bahan pertimbangan kepala daerah melakukan rotasi pejabat.

Siswanta mengatakan, dalam job fit bisa saja ada pejabat yang dipindahkan. Namun, jika masih dibutuhkan di posisi itu, bisa saja diperpanjang.

“Itu tergantung pimpinan,” kata Siswanta.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak