Pengundian Nomor Urut Pilpres 2024: Anies-Muhaimin Raih Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2, Ganjar -Mahfud Urut 3

Banner

BERITASPIRITKITA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023. Proses pengundian ini di mulai dengan pengambilan nomor antrean sesuai dengan ketentuan yang di tetapkan oleh KPU, yang telah menyiapkan 14 nomor antrean.

Pasangan calon yang di berikan kesempatan pertama untuk mengambil nomor antrean adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), di ikuti oleh Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Proses pengambilan nomor antrean ini di wakili oleh masing-masing calon wakil presiden.

Dalam pengambilan nomor urut, Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor antrean 8, Mahfud MD nomor antrean 10, dan Gibran nomor antrean 14. Berdasarkan tata tertib yang di tetapkan KPU, pasangan Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut, dan hasilnya, pasangan ini mendapatkan nomor urut 1.

Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat kesempatan kedua dan memperoleh nomor urut 3, sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2.

Para kandidat menyatakan tidak ada persoalan terkait nomor urut yang mereka dapatkan selama pengundian berlangsung di KPU.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *