PHPU Pilpres 2024: Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Hadir di Sidang MK, Prabowo-Gibran Belum Konfirmasi Kehadiran

Dok: NET

JAKARTA, SPIRITKITA — Mahkamah Konstitusi (MK) akan menyelenggarakan sidang pembacaan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (22/4) ini, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Fajar Laksono, Juru Bicara MK, menyatakan bahwa kedua pasangan pemohon, yaitu pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, akan hadir secara langsung di ruang persidangan. Hal ini setelah MK menerima konfirmasi kehadiran dari kedua tim pasangan calon.

“Berdasarkan konfirmasi yang kami terima sebelumnya, pasangan nomor urut 01 terdaftar dalam daftar kehadiran kami. Sementara pasangan nomor urut 03 juga tercatat,” kata Fajar di Gedung MK, Jakarta, pada Minggu (21/4).

Namun demikian, Fajar menyatakan bahwa pihaknya belum menerima konfirmasi kehadiran dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. “Kami belum menerima konfirmasi dari Prabowo-Gibran,” tambah Fajar seperti yang di laporkan oleh jawapos.com.

Sehubungan dengan pembacaan putusan MK tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pastikan tidak akan berada di Istana Negara, Jakarta ketika Mahkamah Konstitusi membacakan hasil putusan sengketa hasil Pilpres 2024 pada Senin (22/4). Hal ini karena Presiden Jokowi telah berangkat menuju Gorontalo sejak Minggu (21/4) siang.

Andika
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *