Bumi Batara Guru Cup 2024: Kejuaraan Taekwondo Se Luwu Raya Resmi Dibuka

Banner

LUTIM,SPIRITKITA — Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di dampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parmudora), A. Tabacina Akhmad, serta Ketua Umum Taekwondo Indonesia Cabang Luwu Timur, H. Usman Sadik, secara resmi membuka kejuaraan taekwondo se Luwu Raya “Bumi Batara Guru Cup 2024”. Acara ini di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-78 dan berlangsung di Gedung Olahraga Malili pada Jumat (26/01/2024).

Kejuaraan yang berlangsung mulai tanggal 26 hingga 28 Januari 2024 ini di ikuti oleh 334 peserta. Pembukaan kegiatan turut di hadiri oleh Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Unsur Forkopimda Lutim, Perwakilan Taekwondo Indonesia Cabang Sulsel, dan Ketua KONI Luwu Timur beserta rombongan.

Dalam sambutannya, H. Budiman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertandingan olahraga Single Event yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membantu pengembangan olahraga, khususnya cabang olahraga Taekwondo.

Bupati H. Budiman berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi hasil pembinaan dari klub maupun kabupaten/kota, tetapi juga dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama Taekwondoin se Luwu Raya.

Selain itu, H. Budiman mengajak para peserta untuk memaknai seni bela diri Taekwondo sebagai bukan hanya olahraga fisik, melainkan juga seni bela diri yang mengandung nilai-nilai moral dan etika tinggi. Seni bela diri ini dapat melatih sifat disiplin, kejujuran, kerja keras, serta menghargai keberagaman dalam kehidupan sehari-hari.

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *