Gubernur Kunjungi Desa Bantilang, Sumbang Pembangunan Masjid Rp1 M

 Gubernur Kunjungi Desa Bantilang, Sumbang Pembangunan Masjid Rp1 M

Nurdin Abdullah saat mengunjungi Kebun Merica di desa bantilang


Gubernur Kunjungi Desa Bantilang, Sumbang Rp1 Miliar untuk Pembangunan Masjid

Desa Bantilang Kecamatan Towuti Luwu Timur sempat dikunjungi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pada Jum’at kemarin.

Kepala Desa Bantilang, Ikbal S. Sos, mengatakan, baru kali ini daerahnya menerima kunjungan Gubernur. Dan Nurdin Abdullah adalah Gubernur yang pertama yang mengunjungi Desa Bantilang.

“selama adanya yang namanya Provinsi Sulawesi Selatan, baru pertama kali ini Gubernur kunjungi Bantilang,” kata Ikbal.


Kedatangan Gubernur ini tentunya merupakan berkah bagi Desa Bantilang dan desa-desa sekitarnya. Gubernur memberikan sumbangan sebanyak Rp1 miliar untuk pembangunan masjid.

Pemprov Sulsel Siapkan Antisipasi Penularan Covid-19 Jelang Cuti Bersama

Bukan hanya itu, gubernur juga menyebut akan membangun pasar dan sekolah untuk SMA. Bahkan juga menjanjikan akan mengembalikan harga jual merica masyarakat setempat.

“Sebagai pemerintah desa mewakili masyarakat, berharap mudah-mudahan harga lada naik lagi karena daerah ini penghasil merica terbesar untuk wilayah Indonesia,” ujar Ikbal.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku, akan mensupport masyarakat yang ada pada Desa Bantilang dan desa lainnya sekitarnya. Pasalnya, masyarakat hampir semua memiliki lahan merica yang harus mendapat dukungan oleh pemerintah.

“Sekarang kita sudah punya dasar hukum untuk memberikan bantuan dari pemerintah provinsi. Dasarnya Pergub nomor 9,” ujarnya. Gubernur Kunjungi Desa Bantilang.

Sebelumnya, bersama rombongan yakni Anggota DPRD Prov. Sulsel, Fadriaty AS, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel, Prof. Rudy Djamaluddin, Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel, Prof. Syamsu Alam dan Komisaris Utama PT. KIMA, Saldy Mansyur melakukan pengecekan lokasi ruas jalan yang akan dilakukan pengerasan.

Pengerasan ruas jalan sepanjang 19,7 KM dengan nilai anggaran 12 Miliar yang saat ini sementara dalam tahap tender merupakan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Nurdin Abdullah menegaskan, awal bulan November 2020 peningkatan jalan penghubung Mahalona-Bantilang sudah mulai dilakukan dan ditargetkan akan tuntas pada akhir Desember 2020.

Pelaksana Program Wisata Covid-19, Tim Gugus Tugas Sulsel Sebut Kota Palopo Salah satunya

“Semoga dengan terbangunnya ruas jalan ini dapat lebih memperlancar arus transportasi masyarakat dan mempercepat jalur distribusi barang hasil bumi masyarakat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat,” ujar Nurdin, Abdullah

Diakuinya, pembangunan peningkatan jalan menjadi salah satu Program Prioritas untuk bidang infrastruktur dalam rangka menjangkau masyarakat daerah terpencil.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk membangun daerah terisolir, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan perlu membantu pemerintah kabupaten sehingga masyarakat bisa menikmati infrastruktur berupa jalan yang bagus,” terangnya.(ish)

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *