Subsidi Kuota Gratis Bagi Pelajar Cair Pekan Ini

Belajar online
Banner

Subsidi Kuota Gratis Bagi Pelajar Cair Pekan Ini

Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud) segera memberi subsidi kuota gratis 35 GB, 42 GB, dan 50 GB. Subsidi ini guna mendukung kelancaran proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilaksanakan selama masa Pandemi Covid-19.

Bantuan Subsidi Kuota Gratis Bagi Pelajar ini diperuntukkan untuk para siswa, mahasiswa, guru, dan dosen. Disebutkan saebelumnya, setiap siswa mendapatkan Rp 35.000 atau setara 35 GB per bulan. Untuk guru, besarannya Rp 42.000 atau 42 GB kuota internet. Dan khusus bagi mahasiswa dan dosen sebesar 50 GB setiap bulannya.

Forkopimda Minta Pelaku Usaha “Injak Rem”, Masyarakat Palopo Kurang Disiplin

Pemerintah sendiri juga disebutkan telah mendata nomor handphone yang digunakan siswa untuk melaksanakan proses pembelajaran.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Jumeri mengatakan, rencana subsidi kuota internet gratis ini diberikan selama empat bulan, mulai dari September hingga Desember 2020.

Tunjangan Pulsa PNS Sah Diberikan, Syarat dan Ketentuan Berlaku

“Insya Allah bantuan Subsidi kuota tersebut akan cair pecan ini. Terkait kelancaran penyaluran, bergantung pada kelancaran data yang masuk dan semua prosesnya,” kata Jumeri.

Sebelumnya diberitakan, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah bersurat ke Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala dinas Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam surat bernomor 8202/C/PD/2020 tertanggal 27 Agustus 2020 ini, disebutkan adanya program pemberian Kuota Internet bagi peserta didik.

Dikatakan, hal ini berkenan dengan implementasi SKB 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19.

Vaksin Covid-19 Uji Klinis Tahap III, Siap Dipasarkan Seharga Rp72.500

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan kebudayaan akan memberikan bantuan kuota internet untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi peserta didik.

Surat yang ditandatangani Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Jumeri itu juga menugaskan kepada seluruh kepala satuan pendidikan agar melengkapi nomor HAndphone peserta didik yang aktif melalui aplikasi dapodik.(red)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *