Pemkab Luwu Timur Bertahap Menuju New Normal

Pemkab Luwu Timur Bertahap Menuju New Normal

Lutim—-Pemkab Luwu Timur menyatakan kesiapannya menuju New Normal. Dalam rapat evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPP) Kabupaten Luwu Timur yang membahas progress kinerja TGTPP dan langkah persiapan kebijakan era New Normal di Kabupaten Luwu Timur, Bupati Thoriq Husler tahapan persiapan menuju New Normal sudah mulai harus dilakukan.

Kebijakan ini juga kata Husler sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang sudah membolehkan masyarakat kembali beraktivitas dengan catatan harus dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Untuk tahap pertama, lanjut Husler, seluruh ASN Pemkab Luwu Timur sudah harus mulai berkantor seperti biasa. Sementara untuk fasilitas publik lainnya, secara bertahap akan dibuka namun masih memperhatikan perkembangan jumlah kasus Covid-19.

Husler memaparkan, kebijakan New Normal bukan berarti penanganan Covid-19 sudah selesai. Tindakan-tindakan untuk mengamankan warga agar tetap terhindar dari Virus Corona tetap dilakukan. Itu artinya Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan dan keputusan ini akan di umumkan menunggu kebijakan Provinsi Sulsel terkait Masa Tanggap Darurat,” ungkap Husler.

“Kebijakan New Normal bukan berarti membebaskan ruang gerak dari protokol Kesehatan, setiap warga tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga Kebersihan. Kita masih tetap harus waspada dengan wabah Corona, namun kita juga tidak boleh panik berlebihan dengan Corona,” ujar Husler.(hry)

Read Previous

Warga Karantina Mandiri di Luwu Timur Akan Diisolasi di Wisma atau Hotel

Read Next

Rakor Pemkot Palopo Sikapi Perkembangan Pandemi Covid-19

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *