Mentan SYL Sebut Stok Beras 7,49 Ton

Mentan SYL Sebut Stok Beras 7,49 Ton

Stok beras hingga akhir bulan Juni mencapai 7,49 juta ton. Angka tersebut sudah termasuk dalam hitungan stok hingga akhir Desember 2020 yang mencapai 6,1 juta ton.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), dalam Rapat Koordinasi Akselerasi Pelaksanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2020 dikutip Kamis, 11 Juni 2020.

Olehnya itu, Mentan mengapresiasi kerja keras para petani di seluruh Indonesia. Mentan SYL Sebut Stok Beras

Lebih lanjut, Mentan menyampaikan bahwa apresiasi ini perlu diberikan karena mereka sukses melakukan cocok tanam Musim Tanam (MT) 1 dengan peningkatan produksi yang luar biasa.

Hati-hati
Jokowi Warning Terkait Pembukaan Daerah New Normal

“Di saat pandemi 19 melemahkan semua sendi-sendi perekonomian, sektor pertanian menjadi penyelamat dengan hasil panen yang luar biasa dan mampu memberi makan yang cukup bagi masyarakat Indonesia,” imbuh Mentan.

Sebagai informasi, pada MT 1 luas tanam OKMAR mencapai 6,07 juta ha dengan luas panen dari Januari-Juni sekitar 5,83 juta ha. Dari luasan tersebut para petani mampu memproduksi gabah kering giling (GKG) sebanyak 29,02 juta ton dan menghasilkan beras murni sebanyak 16,65 juta ton atau senilai Rp168 triliun.

“Apapun yang terjadi besok, yang tidak boleh bersoal adalah pangan masyarakat. Musim tanam 1 kita berhasil di situ dan hanya Kementan yang produktivitas ekspornya naik di atas 12,6 persen,” katanya. Bersambung ke 2,…..

Read Previous

Kontraktor Proyek Jalan Munte Bantah Kerja Asal-asalan

Read Next

Pemkot Palopo Ingin Bansos Tepat Sasaran, Siapkan Hotline Pengaduan

ADS AUTO

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *